Nihon Bunka

Nihon Bunka

Rabu, 30 Januari 2013

Ogura & Vanilla Ice Cream

Saat membuka kembali kliping kumpulan resep milik saya, saya menemukan satu resep yang rasanya ingin saya bagikan kepada para sahabat, yaitu es Ogura. Es ogura adalah minuman populer di Jepang yang terbuat dari olahan kacang merah. Minuman ini umumnya dinikmati oleh warga jepang pada saat musim panas. Nah es Ogura kali ini ditampilkan dengan paduan ice cream vanilla, jika para sabahat kurang menyukai rasa vanilla bisa juga diganti dengan rasa lainnya. Oleh sebab itu, idak ada salahnya jika saya postingkan resep ini untuk sahabat coba di rumah.



Bahan-bahan:
- vanilla ice cream
- kacang merah kalengan (plain)
- gula putih
- air
- wafer stick/astor

Cara Membuat:
1. Tiriskan cakang merah sampai kering.
2. Buatlah sirup dari gula dan air, kemudian masukkan kacang merah ke dalam sirup.
3. Biarkan kacang merah terasa manis sampai ke bagian dalam.
4. Tiriskan dan haluskan kacang merah tersebut dan campur dengan vanilla ice cream.
5. Sajikan dengan wafer stick/astor.

2 komentar:

  1. anda yang bikin,saya yang makan ya cah ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu, bisa diatur...
      Nanti saya buatkan dan anda bisa mencicipinya...

      Hapus