Nihon Bunka

Nihon Bunka

Rabu, 30 Januari 2013

Sushi Kreasi Sendiri

Memang, kegiatan paling menyenangkan adalah memasak. Kita bisa berkreasi sesuai dengan imaginasi kita, mencoba memadukan bahan satu dengan bahan yang lainnya. Itulah yang sempat saya coba beberapa waktu yang lalu. Mencoba mengkreasikan masakan khas jepang SUSHI dengan sesuatu yang berbeda. Saat itu sebenarnya saya memiliki beberapa lembar nori yang tak terpakai. Bingung akan memakainya sebagai apa, akhirnya saya pun terpikir untuk mencoba membuat sushi kreasi sendiri. Bahan yang saya gunakan pun hanya seadanya sebab saat itu tengah hujan dan tidak memungkinkan saya untuk berbelanja keluar, jadi saya memanfaatkan apa yang ada di dapur. Saya hanya menggunakan telur dadar dan daging asap sebagai bahan isiannya, alhasil rasanya tidaklah mengecewakan. Jadi bagi sahabat yang hobi memasak, janganlah takut untuk mengkombinasikan beberapa bahan masakan. Dari sini kita dapat menghasilkan kreasi baru yang mungkin bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang menarik. Berikut saya post foto sushi sederhana yang saya buat beberapa waktu yang lalu. Memang hasilnya tidak sebagus sushi yang dijual di resto masakan jepang, tapi untuk seorang amatiran seperti saya ya... cukup memuaskanlah hasil akhirnya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar