Nihon Bunka

Nihon Bunka

Rabu, 30 Januari 2013

Nikmatnya Oden di Musim Dingin

Memang enak menyantap makanan hangat di musim dingin, terutama di saat musim penghujan seperti saat ini. Saat saya membayangkan makanan lezat berkuah tiba-tiba muncul bayangan di kepala tentang ODEN, mengingat makanan ini kerap disantap masyarakat jepang di saat musim dingin. Oden adalah masakan Jepang berupa berbagai bahan yang direbus di dalam kuah kaldu. Bahan-bahan yang dimasukkan bisa beraneka ragam, dan tidak terbatas pada lobak, konnyaku, telur rebus, dan chikuwa.
Oden lebih merupakan makanan yang dimakan di musim dingin, dimakan begitu saja selagi masih panas-panas. Makanan ini lebih merupakan jajanan atau sebagai teman minum sake di Jepang. Beberapa potong isi oden ditusuk dengan tusukan dari bambu agar mudah dimakan. Oden biasanya dimakan dengan mustard atau saus manis dari miso.
Membayangkannya saja membuat lidah saya serasa bergoyang, sayangnya makanan ini masih belum pernah saya jumpai di daerah saya. Mungkin ada beberapa dari sahabat yang berminat untuk mencoba menjual menu oden bisa menghubungi saya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar